Ingatkah kita dulu waktu kita kecil?? dan sekarang kita semakin besar dan dewasa?? sebenarnya sadar atau tidak sadar kita melalui semua tahapan kehidupan ini, dari embrio,janin,bayi,anak-anak,remaja,dewasa,tua. Bahkan ada sebagian dari kita hanya menjalani dari sebagian fase kehidupan di dunia ini.

Ingatlah bahwa dulu kita juga imut^^? tidak kalah dengan gambar di atas..
Namum setelahnya kitalah yang menentukan hendak seperti apa, menjadi manusia yang berakhlaq mulia maupun buruk.Sedangkan ketampanan/kecantikan fisik hanyalah hiasan fana.Ia hadiah ang Allah berikan cuma-cuma, sedangkan ahklaq serta ketaqwaan adalah apa yang kita usahakan.

 Kita di berikan kemampuan untuk berusaha dan menentukan pilihan kita, kita dimuliakan Allah untuk bisa memilih,lihatlah foto di atas! bisakah ia memilih mau menjadi tupai seperti ap?? yang ia lalui adalah rutinitas alami yang telah Allah tetapkan pada dirinya.
apa kita mau?? menjadi lebih rendah derajatnya dari tupai di atas?? karena kita ingkar pada-NYa.

 Sekira kita dimatikan, pasti kita akan minta di hidupkan kembali dan ingin beramal lebih dari sebelumnya. Sebanyak apapun amal yang telah kita lakukan, kita akanmersa kurang di hadapan-NYa.
Namun Allah berkehendak lain,mari kita jadikan diri kita yang terbaik dari apa yang bisa kita usahakan!!^^

Sumber foto:

Today’s photo: Cute baby | QuranClub Islamic Blog