بِسمٍ الله الرَحْمنِ اللرَحِيْمِ

Hallo, tidak sengaja saya menemukan data yang sungguh memukau tentang kehidupan perkuliahan, terutama Kehidupan Kampus di Amerika. Di data tersebut menyebutkan fakta-fakta yang menunjukkan betapa kurang berharganya sebuah perkuliahan, di mulai dari jumlah lulusan SMA yang mendaftar ke Universitas, kemudian hanya bertahan satu tahun kemudian “Drop-Out” –>membuang waktu serta biaya yang sangad banyak!

Kemudian data mengenai jumlah biaya yang harus di keluarkan para mahasiswa yang tetap bersikukuh kuliah, sungguh menakjubkan!! bisa membeli mobil Ferrari!!

wow.. alangkah lebih baiknya bila kita tidak kuliah, hehe sekarang pembaca sendiri yang mencerna fakta-fakta berikut:

apakah kuliah benar-benar berharga?

Setelah melihat data di atas, apa pendapat kalian semua?? masih ingin kuliah?? 😛 atau merubah p0la pikir tentang perkuliahan ?? well, itu pilihan kalian masing-masing.

Kita harus menentukan niat kita, untuk apa kuliah?? cari kerja?? tiap tahun semakin banyak pengangguran dari kalangan lulusan mahasiswa bila semua mencari kerja.

cari pengalaman?? itulah yang seharusnya kita lakukan, mencari ilmu sebagai bekal hidup, bukan sebagai bekal CV melamar kerja.

Saya tidak mengatakan bahwa mencari kerja itu tidak baik (justru itu sebuah kewajiban), tetapi yang saya garis bawahi di sini adalah proses dan tujuan kuliah itu sendiri, bila sekedar mencari kerja, maka segala cara akan di tempu untuk memenuhi ambisi dangkalnya tersebut, syukur bila cara yang di tempuh benar dan halal, bila tidak?? apa bisa di jamin nanti ketika bekerja tidak makan uang perusahaan/kantor??

hm :(..
Kalian sendirilah yang menentukan untuk apa kalian kuliah.

related post:

agar ngampus g sekedar status 1,2,3

http://www.theluxuryspot.com/2009/12/19/was-college-really-worth-it/